Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia (AK. MAPINDO)

ada yang error:

Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia (AK. MAPINDO)

 

Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia (AK. MAPINDO) dimaksudkan untuk memenuhi keinginan masyarakat Bali dan sekitarnya agar dapat  meningkatkan kualifikasi pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Program studi yang dirancang  dengan berpedoman pada koridor ekonomi Bali dan Nusa Tenggara yang disiapkan menjadi pusat pengembangan gerbang pariwisata, disamping pendukung pangan nasional. AK. MAPINDO dapat mengambil partisipasi untuk mendorong generasi muda merebut pasar kerja pada bidang perhotelan.

AK. MAPINDO memiliki pangsa pasar yang sangat baik untuk saat ini, dimana adanya kebutuhan itu, akan tenaga kerja profesional pada craft level dan supervisor level untuk bekerja pada industri perhotelan di Bali. Demikian pula minat masyarakat untuk mengabdikan diri pada industri perhotelan dan sektor pariwisata dirasakan semakin meningkat. Disamping itu, belum ada sekolah pariwisata yang menghasilkan lulusan Diploma I dan Diploma II perhotelan dibawah bendera Akademi Komunitas berdasarkan UU No 12 Tahun 2012 diharapkan lulusan tingkat SLTA dapat ditingkatkan agar bisa mandiri dan mampu meningkatkan human capital pariwisata Bali. Pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh AK. MAPINDO memungkinkan lulusannya melanjutkan studi ke strata yang lebih tinggi baik di akademi, politeknik, sekolah tinggi, institut, maupun universitas.

Fasilitas yang dimiliki AK. MAPINDO antara lain : (i) lingkungan belajar yang asri dan nyaman, (ii) Ruang belajar full AC dan memadai, dilengkapi LCD, komputer, dan layar monitor, (iii) perpustakaan, (iv) laboratorium tata boga, tata hidangan, kantor depan, tata graha, komputer, lab bahasa, dan hotel training.

jumlah tenaga kerja yang bekerja di usaha jasa pariwisata mengalami peningkatan, dengan rata-rata peningkatan sebesar 9,82 %. Data ini menunjukan bahwa kebutuhan akan tenaga kerja di bidang usaha jasa pariwisata mengalami pertumbuhan yang positif. Kedepannya kebutuhan tenaga kerja di bidang usaha jasa pariwisata juga diprediksi akan mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan pariwisata di Bali.

Affiliated Links